WELCOME TO MY BLOG
| | | | |
TEGAKKAN SYARI'AH DAN KHILAFAH ISLAMIYAH

Jumat, 28 Maret 2014

6 Bahan Alami Pereda Nyeri Pada Gigi

Sakit gigi memang bukanlah hal yang menyenangkan. Rasa nyeri yang timbul kadang-kadang merambat hingga ke kepala sehingga bisa mengganggu kegiatan yang akan anda lakukan. Jika sudah sakit gigi, maka sebaiknya anda langsung pergi ke dokter gigi agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Selain itu, sebagian orang ada yang mengonsumsi obat-obatan pereda nyeri gigi . Namun tahukah anda, ada beberapa bahan alami yang dapat membantu meredakan nyeri pada gigi. Apa saja itu?

Bahan alami yang bisa membantu mengurangi sakit gigi

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, ada beberapa bahan alami yang memiliki potensi untuk meredakan nyeri gigi dengan lebih aman, diantaranya adalah sebagai berikut :

Bayam
Bayam kaya akan zat besi dan juga mengandung kalsium yang bisa berperan untuk meredakan sakit gigi. Apabila anda sedang sakit gigi, maka bayam bisa menjadi pilihan makanan yang baik untuk dikonsumsi.

Cengkeh
Minyak yang berasal dari cengkeh diketahui bisa membantu meredakan nyeri pada gigi. Caranya adalah cukup dengan mengoleskannya di area sekitar yang terasa nyeri.

Daun jambu biji
Berkat sifat anti-bakterinya, daun jambu biji diketahui cukup efisien untuk menangkal rasa nyeri, termasuk nyeri pada gigi. Ketika anda sedang sakit gigi, kunyahlah daun jambu biji sampai lendirnya keluarkan, lalu biarkan beberapa saat di gigi yang terasa nyeri.

Bawang putih
Bawang putih memang terkenal sebagai bahan atau bumbu masakan. Namun, bawang putih juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal. Hampir sama seperti daun jambu biji, saat gigi anda terasa nyeri, kunyahlah bawang putih.

Jahe
Selain daun jambu biji, jahe juga mengandung sifat anti-bakteri. Jahe merupakan bahan alami yang dapat dijadikan obat herbal untuk meredakan bengkak dan luka. Selain itu, jahe juga diketahui dapat membantu meredakan nyeri pada gigi.

Daun teh
Air teh memang nikmat untuk diminum dan menawarkan beragam manfaat bagi kesehatan. Hal ini juga berlaku pada daunnya. Daun teh diketahui mengandung zat tanin yang dapat membantu meredakan nyeri akibat sakit gigi.

Itulah beberapa daftar bahan alami yang dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi, dan bahan-bahan tersebut bisa menjad ‘pengganti’ obat-obatan pereda sakit gigi berbahan kimia. Namun demikian, artikel ini sifatnya hanya sebagai informasi saja. Kunjungi dokter gigi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab sakit gigi anda agar mendapatkan pengobatan yang tepat. Semoga bermanfaat.

Sumber : artikelkesehatan99.com

0 komentar:

Posting Komentar

Batman Begins - Diagonal Resize 2

iklan


animasi bergerak naruto dan onepiece