WELCOME TO MY BLOG
| | | | |
TEGAKKAN SYARI'AH DAN KHILAFAH ISLAMIYAH

Minggu, 01 Juni 2014

3 Macam Sikap Umat Terhadap Demokrasi



Setidaknya ada 3 sikap umat islam terkait dengan ide Demokrasi, yaitu sebagai berikut :

Type-1 : Mengekornya
Type ini sangat yakin, bangga dan pede bahwa demokrasi adalah sistem terbaik. Bahkan, walaupun mereka muslim, mereka lebih yakin kehebatan demokrasi dibandingkan islam itu sendiri.
“Apakah hukum jahiliyyah yg mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yg lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin?”[TQS Al Maidah : 50].
“Kamu pasti akan mengikuti tuntunan orang-orang sebelum kamu (yahudi dan nasrani) sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta sampai salah seorang dari mereka masuk lubang biawak pun kamu pasti akan mengikutinya.”[HR Hakim].

Type-2 : Memanfaatkannya
Type ini menafsirkan demokrasi hanya sekedar cara atau alat perjuangan saja untuk (katanya) kemenangan islam. Agenda islam di hidden, sambil berharap bisa mewarnai dan merubah keadaan dari dalam sistem demokrasi itu sendiri.
“… Bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah tidak dipercayai, dan diperolok-olok, maka janganlah kamu duduk beserta mereka, hingga mereka masuk kepada pembicaraan lain; sebab (jika kalian melakukan sepertr itu) maka kamu seperti mereka…”[TQS An-Nisaa : 140].
“Dan jika kamu mengikuti kebanyakan orang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka tidak lain hanyalah berdusta.”[TQS Al An'am : 116].
“Janganlah kamu campur adukkan yang haq dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang haq itu sedangkan kamu mengetahui.”[TQS Al Baqarah : 42].

Type-3 : Menolaknya
Type ini sangat tegas menolak dan mengharamkan sistem demokrasi dari berbagai tinjauan, termasuk dari pilar-pilar demokrasi itu sendiri seperti konsep kedaulatan di tangan rakyat.
“Menetapkan hukum itu hanyalah hak Allah..”[TQS Al An'am : 57].
“Hai orang-orang yg beriman, masuklah kamu kepada Islam secara keseluruhan..”
[TQS Al Baqarah : 208].

Jadi, Terkait ide demokrasi, anda masuk type yang mana ???

0 komentar:

Posting Komentar

Batman Begins - Diagonal Resize 2

iklan


animasi bergerak naruto dan onepiece